https://sites.google.com/site/hitsukeproject/kunai.cur https://sites.google.com/site/hitsukeproject/Pointer.cur

ida bagus putu dwijayana

ida bagus putu dwijayana
Budha Dharma

Senin, 15 Februari 2010

antara perbedaan dan karma apakah anda tau?


haruskah perbedaan memisahkan jarak? sedangkan hitam dan putih selalu ada.. apakah yang menyebabkan pahit dan manis itu? sedangkan sekarang ini! tak ada yang tahu apakah ini baik maupun benar? apakah benar karma itu ada? pasti bertanya2 kembali kenapa? sedangkan jawabnya sudah ada, didalam setiap yang diajarkan kepada... kita sewaktu kecil dari A sampai z.. apakah anda tau?

mengapa kita hidup dan utk apa sebenarnya semua ini? sedangkan rangkaian hidup berjalan seiring dgn berbagai macam rasa yg didapat.. seperti sudah pernah dilalui sebelumnya.. seperti inikah karma sebenarnya, dan harus diapakan?

tapi yang kumengerti hanya satu pandangan menurut perbedaan yang kuyakini itu adalah satu. hanya orang2 saja yang membeda2kan., seperti yang tertuang dalam karya sastra MPU TANTULAR(bhinekka tunggal ika, tan hana darma mang rwa) itu yang kuyakini., sedangkan Karma itu sendiri tidak dapat ditolak, baik maupun buruk, krn kita sendirilah yg dapat mengubahnya.. Baik skg maupun dikehidupan selanjutnya.. krn karma adalah anugerahnya..
yang kelak dapat kita persembahkan baik kepada keluarga, diri ini, maupun orang lain, leluhur dan juga alam ini.. agar terbebas dari segala kehidupan yang menyesatkan dan tidak terjebak didalam lingkaran samskara...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar